on progress PROJECT PERUMAHAN GRIYA MULIA

Berikut adalah beberapa project yang sedang berjalan atau onprogress  Perumahan muslim dengan type Cluster dibangun secara design yang Modern dan dengan harga terjangkau

Penting untuk mengetahui penilaian bank terhadap tanah, karena bank memiliki penilaian sendiri terhadap suatu bidang tanah. Kepentingan bank menilai tanah dalam rangka menentukan nilai properti tersebut jika dijadikan jaminan. Penilaian bank ini bisa menjadi patokan bagi Anda untuk menentukan harga layak tanah tersebut. Inilah salah satu keuntungannya jika Anda memiliki networking ‘orang bank’.

Enaknya, jika sudah kenal dengan mereka Anda bisa mendapatkan konsultasi gratis dari mereka. Ya, sekedar ngobrol-ngobrol sambil nanya–nanya kepada mereka. Sebenarnya, merekapun senang karena jika Anda sukses mengakuisisi tanah incaran Anda dan akan dibangun menjadi proyek maka selanjutnya tentu mereka akan terlibat, sekurangnya nanti akan ada kerjasama penjualan dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Pemilik Tanah tidak Banyak, Tanah yang layak untuk Anda akuisisi selanjutnya adalah tanah yang pemiliknya tidak banyak. Karena tanah yang pemiliknya banyak sulit mendapatkan kata sepakat, misalnya tentang harga, tentang cara pembayaran dan lain-lain. Apalagi Anda ingin menegosiasikan cara pembayaran, sulit sekali mencari kata sepakat dari banyak pemilik. Karena masing-masing pemilik bisa saja memiliki pendapat dan keinginan yang berbeda-beda. Kecuali mereka sudah sepakat menyerahkan segala sesuatunya kepada seseorang, jadi Anda tinggal berhubungan dengan orang tersebut. Beres!.

Jangan lupa, jika pemilik sudah meninggal, maka diperlukan surat keterangan waris yang menyatakan siapa-siapa saja yang berhak atas tanah tersebut. Selanjutnya pastikan bahwa seluruh ahli warisnya memang satu frekuensi untuk menjual sehingga pengambilan keputusan lebih mudah. Tapi jika Anda ingin membeli tanah secara tunai, tidak masalah berapapun pemilik tanahnya. Strategi yang bisa Anda terapkan adalah dengan meminta Notaris untuk membantu Anda mempersiapkan transaksi, seperti melengkapi persyaratan dan mengatur pelaksanaan transaksi, sehingga Anda hanya tinggal datang ke kantor Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) untuk tandatangan Akta Jual Beli (AJB).

Tanahnya Berupa Tanah Darat dan untuk Pemukiman, Selanjutnya tanah yang layak untuk dijadikan proyek adalah tanah darat dan peruntukannya untuk pemukiman. Untuk tanah yang sudah bersertifikat, jenis tanah bisa dilihat di bagian belakang sertifikat. Jika tanahnya berupa tanah sawah maka di sertifikat tertulis tanah sawah, begitu juga jika tanah tersebut berupa tanah pekarangan, tanah darat dan lain-lain. Untuk tanah yang belum bersertifikat, jenis tanah merujuk kepada peruntukan lokasi. Dimana peruntukan lokasi bisa dicek di kantor pemerintah daerah setempat. Ada yang peruntukannya untuk pertanian, pemukiman, perdagangan, industri, perkebunan, penghijauan taman, rencana jalan, fasilitas umum dan fasilitas sosial dan lain-lain. Lokasi yang bagus tentu saja lokasi yang peruntukannya memang untuk pemukiman karena bisa langsung diajukan perijinan. Sementara apabila jenis tanahnya non pemukiman maka diperlukan proses untuk merubah peruntukan lahan tersebut menjadi pemukiman, dimana proses perubahan ini membutuhkan waktu dan biaya. Tapi Anda harus hati-hati karena ada juga peruntukan lokasi yang tidak bisa diubah menjadi pemukiman, oleh karena itu Anda harus mendapatkan informasi yang lengkap tentang tanah tersebut sebelum mengakuisisinya.